Wednesday, February 2, 2011

Cara Mudah Sembuhkan Sakit Maag, Hanya Dengan Air Tebu

Ane sudah lama ada sakit maag walaupun tidak sampe parah/kronis tapi cukup mengganggu, suka mual kalau telat makan, bangun tidur juga suka mual.




jdi gini, di depan tempat tinggal ane mulai sebulanan yg lalu ada jual air tebu, krn ane kan suka kepanasan dan kehausan jadi ane suka beli tuh air tebu. kadang siang kadang sore kadang 2x sehari.

nah sekitar 1 minggu yg lalu pas ane beli lagi spt biasa, eh si abang nya nanya ada sakit maag ga?
ane tanya balik emang kenapa?
si abang bilang: air tebu bisa buat sakit maag juga.

nah disitulah ane kaget dan sadar kalau ane memang ada sakit maag dan sejak minum air tebu udah ga pernah minum obat maag lagi.

Ane pikir sharing ah di kaskus , kasihan buat yg sakit maag soalnya nih penyakit nyebelin dan ga enak banget. kan lumayan kalao bs sembuh juga kayak ane



Buat yg sakit maag silahkan dicoba , mudah mudahan manjur juga ya.

Ini pengalaman ane sendiri ga mungkin repost, jadi tolong bantu rate bintang lima ya, bantu reply biar pada tau dan minta tebunya eh.. cendolnya juga please, makasih



Iseng googling, ini manfaat air tebu:


Spoiler for manfaat air tebu:

ga nyangka ternyata air tebu banyak manfaatnya 
 Tebu (Sacharum officinarum) adalah termasuk keluarga Graminae atau rumput-rumputan dan berkembang biak di daerah beriklim udara sedang sampai panas. Tebu cocok pada yang mempunyai ketinggian tanah 1 sampai 1300 meter di atas permukaan laut.

Tebu yang tumbuh di lebih dari 200 negara, India adalah terbesar kedua produsen gula sdangkan pengasil terbesarnay adalah Brasil. Di negera Negara Karibia tebu dioleh menjadi Falernum dan dipergunakan sebagai bahan campuran cocktail.

Selain sebagai bahan baku gula, tebu juga banyak berkhasiat sebagai obat, khasiat dari Tebu adalah sebagai berikut :

* Ada beberapa manfaat tebu diantaranya gigunakan untuk dikomsumsi langsung dengan cara dibuat jus, dibuat menjadi tetes rum dan dibuat menjadi ethanol yang nantinya digunakan sebagai bahan bakar. Limbah hasil produksi dari tebu bisa dimanfaatkan menjadi listrik.

* Ekstrak sari tebu yang ditambah jeruk nipis dan garam biasa di komsumsi di India itu dimaksudkan untuk memberika kekuatan gigi dan gusi

* Air tebu dapat dimanfaatkan sebagai penyembuh sakit tenggorokan dan mencegak sakit Flu serta bisa menjaga badan kita sehat. Air tebu ini bisa dimanfaatkan oleh penderita diabetes dimanfaatkan sebagai pemanis karena kadar gula yang rendah. Karena tebu bersifat alkali sehingga dapat membantu melawan kanker payudara dan prostat.

* Mengkomsumsi air tebu secara teraktur dapat menjaga metabolisme tubuh kita dari kekurangan cairan karena banyak kegiatan yang sudah dilakukan sehingga dapat terhindar dari stroke. Dengan banyaknya kandungan karbonhidrat sehingga dapat menambah kekuatan jantung, mata, ginjal dan otak. Membantu dalam pengobatan penyakit kuning karena memberikan kekuatan untuk hati yang menjadi lemah selama penyakit kuning. Membantu dalam menjaga aliran air kencing yang jelas dan juga membantu ginjal untuk menjalankan fungsi mereka dengan baik.

Manfaat Sari Tebu


Ayo serbu tebu!

Rasa manis yang seakan menusuk lidah tak jarang membuat orang ragu mengonsumsi minuman sari tebu. Padahal menurut analisa ahli gizi mengatakan, sari tebu justru aman bahkan untuk dikonsumsi oleh penderita sakit diabetes sekali pun. Hal ini disebabkan oleh kandungan saccharant yang berfungsi sebagai antidiabetes dalam tebu. Satu lagi, setelah memforsir kinerja tubuh ketika olahraga, minumlah sari tebu agar sendi dan otot bebas gangguan pegal linu.






Batang tebu pun mempunyai khasiat lainnya, diantaranya seperti, batuk, panas tinggi, sampai jantung berdebar bisa ditanggulangi oleh tebu. Dan hasil analisa juga menunjukkan bahwa Sari tebu banyak terdapat Vit B2 (riboflavin). disamping itu, memngkonsumsi sari tebu juga akan mampu mencegah kerusakan gigi dan membantu pemulihan pencernaan.

Sari Tebu Asli, Tawarkan Beragam Khasiat dan Manfaat

Pernah mencicipi air tebu? Tebu sebagai bahan pembuat gula pasir jika dikonsumsi airnya secara langsung ternyata cukup menyegarkan juga. Coba saja sambangi stand Sari Tebu Asli di IBCC Food Paradise, Jalan Ahmad Yani yang berlangsung sampai 29 Desember mendatang.

Menurut Ivana, di Jakarta penjual air tebu sudah cukup banyak. Maka, Ivana pun mengambil kesempatan untuk menjual air tebu di Bandung. Jenis minuman ini memang bisa dibilang masih agak jarang di Bandung. Batang tebunya sendiri didatangkan langsung dari Jawa Timur.

Sari tebunya bisa langsung didapatkan karena Ivana menggunakan mesin khusus untuk mendapatkan air tebu. Batang-batang tebu awalnya dibelah-belah menjadi dua bagian. Selepas itu baru dimasukan ke dalam mesin. Mesin inilah yang memeras air tebu hingga hanya tertinggal ampas batangnya.

Cairan yang keluar dari perasan batang akan langsung keluar otomatis melalui kran yang tersambung dengan mesin. Jika tanaman tebunya masih muda maka warna air tebu agak hijau muda sedangkan batang tebu tua akan menghasilkan air perasan tebu yang berwarna lebih tua atau kecoklatan. Untuk mendapatkan satu cup besar sari tebu dibutuhkan batang tebu sebanyak satu setengah batang.

Ivana yang saat ini baru membuka stand tetap di BTC, Jalan Pasteur ini tak hanya menyajikan air tebu dengan rasa original tapi dicampur dengan berbagai rasa. Misalnya dicampur lemon, jahe dan aloe vera atau lidah buaya.

"Biasanya selain yang original yang aloe vera juga banyak diminta. Gumpalan-gumpalan aloe vera yang lembut berpadu dengan air tebu," tuturnya. Untuk awal, disarankan membeli yang original dulu agar bisa merasakan rasa asli dari air tebu. Satu cupnya harganya berkisar antara Rp 6.500-Rp8.500.

Dalam sebuah pamflet di roda Sari Tebu milik Ivana tertera minuman tebu ini mengandung vitamin B2, anti diabetes, meredakan batuk, meredakan panas tinggi, menyembuhkan pegal linu, mengatasi kerusakan gigi juga menghilangkan jantung berdebar. Nah, selain segar ternyata ada manfaatnya juga. Tertarik untuk mencoba? 
 
 
 
 
 
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger